7 Manfaat Minyak Watu – Obat Tradisional Cina

Posted on

Pengobatan Cina tradisional masih menjamur di Indonesia lantaran ternyata memang khasiat pengobatan Cina masih banyak dipercaya oleh masyarakat Indonesia bahkan dianggap sangat manjur.

Bahkan mereka yang selama ini lebih memilik pengobatan modern, saat tidak berhasil akan beralih juga ke pengobatan tradisional. Selain manfaat refleksi injak batu ada juga manfaat minyak kerikil yang cukup populer berasal dari pengobatan tradisional Cina.

Minyak Batu Asli Pengobatan dari Cina

Salah satu produk pengobatan tradisional Cina yang banyak ditemukan di Indonesia yakni minyak batu. Apa itu minyak batu? Minyak kerikil bersama-sama merupakan obat racikan tradisional khas Cina yang mempunyai aneka macam khasiat.

Membantu Mengatasi Luka Lecet Ringan

Salah satu manfaat minyak kerikil yang paling populer yakni dipakai sebagai sumbangan pertama saat seseorang mengalami luka lecet ringan terutama pada anak-anak.

Anak-anak lebih rentan terkena luka lecet ringan saat bermain dan memakai minyak kerikil tak hanya membantu mengurangi rasa sakit tapi juga sanggup membantu mencegah terjadinya infeksi. Selain itu sensasi hirau taacuh yang ditimbulkan akan lebih sanggup ditoleransi oleh belum dewasa dibandingkan dengan obat-obatan lainnya.

Mengatasi Memar

Memar terjadi saat terdapat luka tapi tidak terbuka. Itu artinya pendarahan hanya terjadi di bawah kulit.

Rasanya sanggup juga sangat sakit terutama kalau terjadi pada cuilan persendian ibarat di lutut misalnya. Memar terjadi saat kulit terbentur tapi tidak mengakibatkan luka terbuka. Mengobatinya memang serba salah tapi ternyata kandungan yang terdapat pada minyak kerikil sanggup membantu mengatasi memar dengan lebih efektif serta sanggup mengurangi rasa sakitnya.

Mengurangi Efek Bengkak

Tak hanya memar, bisul pada cuilan tubuh akhir terjatuh atau luka rasanya sanggup sangat menyiksa lantaran sering disertai dengan rasa sakit.

Manfaat Minyak Watu – Obat Tradisional Cina
Manfaat Minyak Watu – Obat Tradisional Cina

Mengoleskan minyak kerikil pada cuilan yang bisul sanggup mengurangi efeknya dan sensai hirau taacuh yang ditimbulkan oleh minyak kerikil juga sanggup membantu mengurangi rasa sakitnya. Namun pastikan pada luka terbuka tidak mengoleskan minyak kerikil pada cuilan kulit yang terbuka cukup di sekeliling luka saja.

Mengatasi Gatal Akibat Digigit Serangga

Gatal-gatal akhir digigit serangga sanggup sangat mengganggu terutama pada mereka yang memang sensitive terhadap gigitan serangga. Mengoleskan minyak kerikil pada cuilan yang digigit sanggup dijadikan sumbangan pertama yang efektif lantaran sensasi hirau taacuh serta beberapa kandungan alami pada minyak kerikil sanggup membantu mengurangi rasa gatal ibarat halnya manfaat minyak tawon namun dengan sensasi dingin.

Tapi kalau gigitan berkembang menjadi bengkak, melepuh atau meluas itu artinya terjadi reaksi alergi dan harus segera menghubungi dokter.

Mengatasi Kulit Melepuh

Orang-orang dulu sering memakai pasta gigi untuk mengatasi kulit melepuh akhir tersiram oleh air panas. Rasanya sanggup sangat tidak mengenakkan antara rasa perih digabungkan dengan rasa ngenyut yang kadang sanggup jadi tidak tertahankan.

Namun ternyata penggunaan minyak kerikil memperlihatkan imbas yang lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan pasta gigi walaupun sama-sama memperlihatkan rasa hirau taacuh pada kulit yang melepuh. Hal ini dikarenakan minyak kerikil mengandung beberapa zat yang juga sanggup mengurangi rasa sakit akhir kulit melepuh, mencegah infeksi dan memperlihatkan imbas yang menenangkan.

Obat Gosok

Apa sih manfaat obat gosok? Well, kebanyakan orang memakai obat gosok untuk mengatasi cuilan tubuh yang pegal-pegal akhir terlalu banyak bergerak atau sehabis berolah raga.

Manfaat tubuh diurut sangat baik untuk kesehatan dan minyak kerikil juga sanggup dipakai sebagai obat gosok lantaran sanggup memperlihatkan imbas yang menenangkan pada otot-otot yang kaku atau tegang saat diurut. Sensasi dinginnya memang berbeda dengan kebanyakan obat gosok yang memperlihatkan sensai hangat tapi khasiatnya tidak jauh berbeda bahkan mungkin jauh lebih efektif.

Minyak untuk Pijat

Secara tradisional biasanya orang lebih menentukan memakai minyak kelapa lantaran memang aneka macam manfaat minyak kelapa bagi kesehatan terutama untuk tubuh dan kulit.

Beberapa orang lebih menentukan jenis minyak pijat yang mempunyai sensasi hangat tapi ada juga beberapa orang yang tidak suka atau tidak tahan pada sensasi hangat atau panas pada kebanyakan minyak pijat. Jika demikian minyak kerikil sanggup menjadi pilihan lantaran mengandung zat yang menenangkan otot-otot sehingga cocok untuk dijadikan minyak untuk pijat.

Efek Samping Minyak Batu

Selain keuntungannya ada beberapa hal yang juga harus Anda perhatikan saat akan memakai minyak kerikil terutama kepada anak-anak.

Walaupun banyak yang mengklaim bahwa penggunaan minyak kerikil relatif kondusif namun sebaiknya dipakai dengan takaran yang tidak terlalu banyak terutama untuk belum dewasa lantaran memang yang sering mengalami luka lecel dan memar yakni anak-anak.

Sejauh ini belum ada informasi niscaya apakah minyak kerikil sudah mendapat izin dari BP POM jadi Anda juga harus cermat saat menentukan pengobatan tradisional.

Jika BP POM belum memperlihatkan izin itu artinya terdapat bahan-bahan pada minyak kerikil yang masih diragukan khasiat atau keamanannya.

Walaupun demikian minyak kerikil ibarat sudah menjadi salah satu solusi mudah terutama sebagai sumbangan pertama saat belum dewasa terjatuh atau saat kulit melepuh terkena air panas.

Orang Indonesia juga sangat mengetahui manfaat body massage dan pemilihan minyak yang sempurna sanggup mengoptimalkan manfaatnya. Sensasi hirau taacuh yang disebabkan oleh manfaat minyak kerikil biasanya menjadi alasan mengapa minyak ini lebih disukai sebagai minyak untuk pijat.